Kesehatan

Habbatussauda, Sang Penakluk Segala Penyakit

Manfaat habatussauda, kegunaan habatudsauda, apa itu habatussauda, sunnah habatussauda, obat habatussauda, apa itu habatussauda

Pergantian musim telah tiba, cuaca yang tak menentu ditambah padatnya rutinitas harian yang menyita energi dan waktu, kadang menjadi penyebab robohnya kadar imunitas tubuh kita, yang juga mengakibatkan tubuh kita mudah terserang penyakit. Dalam kaca mata Islam, penyakit tidak melulu hal yang buruk dan menyebalkan, karena seperti hadits yang diriwayatkan oleh Bukhari & Muslim.

Namun bukan berarti kita dapat berlepas diri dari menjaga kokohnya kadar imunitas tubuh kita, karena menjaga kesehatan juga merupakan hal yang dianjurkan dalam Islam.

Salah satu cara terbaik dalam menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan mengkonsumsi Habbatussauda. Habbatussauda atau Jintan Hitam merupakan obat mujarab sebagai tindakan preventif maupun pengobatan yang sangat dianjurkan dalam islam.

Saking mujarabnya, Habbatussauda beberapa kali diriwayatkan dalam beberapa beberapa hadits berikut..

Dalam Ash-Shohihain diriwayatkan hadist dari Ummu Salamah dari Abu Hurairah R.A, bahwa Rasulullah SAW bersabda:

“Hendaklah kalian mengkonsumsi Habbatusauda’ , karena didalamnya terdapat kesembuhan dari setiap penyakit, kecuali saam. Sedangkan saam artinya kematian.”

Imam Bukhori juga meriwayatkan hadist dari Aisyah R.A bahwasanya ia mendengar Nabi SAW bersabda;

” Sesungguhnya Habbatussauda’ ini merupakan obat bagi setiap penyakit, kecuali saam. Aku bertanya, “Apakah saam itu?”. Beliau menjawab, “Kematian.”

Dalam riwayat Muslim:

“Tidak ada suatu penyakit, kecuali penyembuhannya ada didalam Habbatussauda.”

Setelah memahami betapa dahsyatnya Habbatussauda, berikut beberapa manfaat yang bisa di dapat jika kalian rutin mengkonsumsi Habbatussauda

  1. Membunuh Bakteri
  2. Sebagai Obat Reumatik
  3. Mencegah Gagal Ginjal
  4. Menurunkan Tekanan Darah
  5. Melindungi Jantu & Pembuluh Darah
  6. Kaya Antioksidan
  7. Melindungi Lambung
  8. Mengobati Asma
  9. Mengobati Alergi
  10. Menyembuhkan Diabetes Melitus
  11. Mencegah Kanker
  12. Berpotensi menjadi obat ARV HIV/AIDS
  13. Dan Masih Banyak Lagi

Selain itu Habbatussauda juga baik & aman dikonsumsi karena Habbatussauda merupakan metode pengobatan herbal ala Nabi yang 100% tanpa efek samping kimiawi bagi tubuh.

Jadi, tunggu apalagi, mari mulai konsumsi Habbatussauda sejak dini guna menjaga tubuh kita tetap fit dan terjaga dari segala macam penyakit

Wa Allahu a’lam bishowab

Ryan Nagara

Demak, 17 Jumada Tsani 1440 H

Ikutlah berdakwah dengan membagikan. InsyaAllah

Comment here